Kamis, 31 Januari 2013

Pidato Tentang Mewujudkan Lingkungan Hijau

Assalamua'alaikum wr. wb.
          Yang terhormat Ibu Suharyati S.Pd dan teman-teman yang berbahagia. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh Swt. yang telah melimpahkan rahmat dan inayahNya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul pada pagi hari yang cerah ini. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad Saw. yang telah membawa kita dari kegelapan ke zaman yang terang ini.
Teman-teman yang berbahagia.
Perkenankanlah saya berdiri disini untuk menyampaikan sedikit tentang bagaimana mewujudkan lingkungan hijau.Seperti yang sudah kita ketahui bahwa udara yang ada disekitar kita sudah tercemar. Hal ini tidak hanya berdampak pada kesehatan manusia, tetapi juga semua yang ada dibumi ini. Udara yang tercemar tidak bisa lagi ditanggulangi oleh alam kita yang semakin hari semakin rusak. Hal ini disebabkan karena pengolahan sumber daya alam yang secara berlebihan dan penebangan hutan secara liar.
Teman-teman perlu kita ketahui bahwa tumbuhan mempunyai beberapa manfaat yang sangat penting. Salah satunya adalah sebagai penyedia oksigen yang kita butuhkan untuk benafas setiap hari. Dengan kata lain apabila di lingkungan kita banyak terdapat tumbuhan, maka semakin banyak udara yang kita hirup dan juga bisa mengurangi pencemaran udara. Hal itu bisa kita wujudkan dengan melakukan penghijauan. Kita bisa memulainya dari rumah kita sendiri. Jika banyak orang yang peduli dan menghijaukan rumah mereka, maka akan tercipta lingkungan yang hijau dan bersih.
Beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mewujudkan lingkungan hijau dan bersih :
1. Menanam dan merawat tanaman. Manfaatkan tanah yang kosong untuk menanam tanaman, bisa bunga atau yang lainnya.
2. Membuat apotek hidup didepan rumah.
3. Mengikuti kerja bakti. Kerja bakti menjadikan lingkungan kita bersih dan hijau. tidak hanya itu, kerja bakti bisa menciptakan kerukunan antarwarga.
4. Melakukan pengolahan sampah terpadu.
Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan dapat memberi sedikit motivasi dan semangat untuk melakukan  penghijauan. Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih dan apabila ada kata-kata yang tidak berkenan saya mohon maaf yang setulus-tulusnya.
Wassalamu’alaikum wr.wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar