Rabu, 06 Maret 2013

Mengatasi Kulit Kering

Jika Anda memiliki masalah kulit wajah kering, sensitif, dan berbintik-bintik? Berbagai cream sudah dicoba, tapi tidak ada hasilnya? Sebaiknya Anda mencoba beberapa tips dibawah ini. 
  1.  Minumlah air putih paling sedikit 2 liter sehari, termasuk dalam bulan puasa. Kekurangan air menyebabkan sel kulit tidak dapat menjalankan sistem metabolisme secara normal. Akibatnya, produksi minyak diperlukan sebagai pelumas kulit turun. Wajahpun terlihat tidak segar dan suram.
  2.   Selain minum air, lengkapi juga dengan nutrisi setiap hari. Konsumsi satu butir telur, dua gelas susu berlemak, jus buah dari campuran apel, wortel dan tomat.
  3.   Jika tidak menimbulkan reaksi gatal, olesi kulit wajah dengan daging daun lidah buaya setiap hari, minimal satu jam. Daging daun lidah buaya kaya kandungan air sehingga membantu melembabkan kulit.
  4.   Olesi wajah dengan minyak zaitun atau extra virgin olive oil berkualitas baik untuk pelembab setiap malam. Pada orang yang kondisinya kurang fit, minyak zaitun bisa menimbulkan reaksi gatal atau kemerahan. Hentikan untuk sementara, dan mulai lagi setelah Anda sehat lagi.


Catatan penting, jangan menggunakan sembarang krim tanpa berkonsultasi terlebih dahulu.

Terimakasih, semoga bermanfaat ^_^ 


                       JUS TOMAT DAN WORTEL YANG SEGAR




                                             SUSU SEHAT


                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar